Minggu, 04 Mei 2014

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA MANAJEMEN PENDIDIKAN

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA MANAJEMEN PENDIDIKAN

Sasaran:
  1. Setiap 3 bulan sekali terlaksana kegiatan diskusi dan kajian ilmiah yang diikuti oleh dosen PS-MP dan undangan untuk mengkaji pengembangan dan penerapan ilmu manajemen pendidikan 
  2. Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian dosen dalam bentuk jurnal setiap tahun sebanyak minimal 25% dari jumlah dosen.
  3. Setiap tahun menghasilkan karya ilmiah dalam bentuk buku ajar atau buku teks sebanyak minimal 25% dari jumlah dosen.
  4.  Setiap 2 tahun sekali terlaksana evaluasi dan penyempurnaan kurikulum.
  5. 50% proses perkuliahan menggunakan metode pembelajaran problem-based learning dan work-based learning.
  6. 35% skripsi mahasiswa menggunakan metode yang beragam serta mengangkat masalah-masalah manajemen pendidikan yang terjadi di lingkungan pendidikan mikro, meso, dan makro.
  7. 75% mahasiswa dapat menyelesaikan studi dalam jangka waktu maksimal 8 semester.
  8.  Rata-rata nilai IPK mahasiswa adalah 3,00.


Strategi Pencapaian:
  1. Melakukan program perkuliahan dengan struktur kurikulum yang telah ditetapkan.
  2. Melakukan kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh dosen beserta mahasiswa, baik yang dibiayai oleh Lembaga Penelitian maupun secara swadana.
  3. Melakukan kegiatan penulisan buku ajar baik yang dibiayai oleh dana hibah maupun swadana.
  4. Melakukan kegiatan penulisan skripsi oleh mahasiswa tingkat akhir dengan bimbingan dosen.
  5. Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen beserta mahasiswa, baik yang dibiayai oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat atau sumber lain.
  6. Melakukan kegiatan ilmiah (seminar, lokakarya, diskusi ilmiah, penataran, studi banding, temu kolegial, diklat) dalam bidang manajemen pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar