SASARAN
DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA MANAJEMEN PENDIDIKAN
Sasaran:
- Setiap 3 bulan sekali terlaksana kegiatan diskusi dan kajian ilmiah yang diikuti oleh dosen PS-MP dan undangan untuk mengkaji pengembangan dan penerapan ilmu manajemen pendidikan
- Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian dosen dalam bentuk jurnal setiap tahun sebanyak minimal 25% dari jumlah dosen.
- Setiap tahun menghasilkan karya ilmiah dalam bentuk buku ajar atau buku teks sebanyak minimal 25% dari jumlah dosen.
- Setiap 2 tahun sekali terlaksana evaluasi dan penyempurnaan kurikulum.
- 50% proses perkuliahan menggunakan metode pembelajaran problem-based learning dan work-based learning.
- 35% skripsi mahasiswa menggunakan metode yang beragam serta mengangkat masalah-masalah manajemen pendidikan yang terjadi di lingkungan pendidikan mikro, meso, dan makro.
- 75% mahasiswa dapat menyelesaikan studi dalam jangka waktu maksimal 8 semester.
- Rata-rata nilai IPK mahasiswa adalah 3,00.
Strategi Pencapaian:
- Melakukan program perkuliahan dengan struktur kurikulum yang telah ditetapkan.
- Melakukan kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh dosen beserta mahasiswa, baik yang dibiayai oleh Lembaga Penelitian maupun secara swadana.
- Melakukan kegiatan penulisan buku ajar baik yang dibiayai oleh dana hibah maupun swadana.
- Melakukan kegiatan penulisan skripsi oleh mahasiswa tingkat akhir dengan bimbingan dosen.
- Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen beserta mahasiswa, baik yang dibiayai oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat atau sumber lain.
- Melakukan kegiatan ilmiah (seminar, lokakarya, diskusi ilmiah, penataran, studi banding, temu kolegial, diklat) dalam bidang manajemen pendidikan.
0 komentar:
Posting Komentar